Panasonic Lumix DMC-GF3




lumix gf 3 mirrorless camera



Sekilas, Panasonic Lumix GF3 mungkin akan disalahkaprahkan sebagai top-end kamera compact Panasonic LX5. Berbeda dengan LX5, Lumix GF3 memiliki kelebihan dalam hal kemampuannya untuk mengganti lensa dan ukurannya yang menjadi lebih kecil karena bagian lens mount box-nya sudah didesain ulang. Untuk saat ini, Panasonic Lumix GF3 dipercaya sebagai interchangeable lens camera terkecil di dunia setelah Sony Nex-C3.


Seperti GF2, Panasonic GF3 juga dilengkapi dengan 3-inci 460,000 dot touchscreen, namun beberapa opsi control di bagian menunya sudah mengalami perubahan dan penambahan. Penambahan opsi baru tersebut antara lain jog-dial [yang baru pertama kali ditambahkan pada Panasonic G series camera] pada bagian belakang kamera yang berguna untuk mempersingkat menu navigation dan setting adjustment, juga berguna sebagai fourway controller. Pada GF3 sudah di lengkapi dengan tekhnologi touchscreen. Dengan adanya touchscreen maka akan mempermudah pengguna untuk memilih menu yang di inginkan secara cepat
lumix gf 3 mirrorless camera
Tampilan Layar Lumix GF3
lumix gf 3 mirrorless camera
Tampilan Menu


Walau berukuran kecil GF3 dilengkapi dengan Micro Four Thirds (MFT) sensor, sehingga kamera ini cocok untuk para fotografer pemula dan juga antusias. Untuk lensa juga sudah di sediakan oleh panasonic, tinggal memilih lensa apa yang anda butuhkan. Dengan body GF3 yang kecil rasanya agak kewalahan juga apabila menggunakan lensa-lensa yang cukup besar.

lumix gf 3 mirrorless camera
GF3 +  lensa 14-42mm
lumix gf 3 mirrorless camera
GF3 + lensa 45-200


Salah satu kejutan dari Panasonic GF3 adalah bahwa GF3 mempergunakan Live MOS 12,1-juta-pixel. Walau dengan resolusi yang dipergunakan kecil, namun tetap mampu merekam gambar dengan tingkat detail yang mengesankan. Untuk Panasonic GF3 hal tersebut dapat dilakukan karena Panasonic sudah melengkapinya dengan noise control dan Venus Engine VII HD processing engine. Untuk besar sensor pada GF3 sudah hampir bisa setara dengan DLSR pada umumnya.

Panasonic LUMIX GF3 ini memiliki sensor 12,1 Megapixel Live MOS  dan prosesor image Venus Engine FHD  dengan teknologi pengurangan kebisingan baru untuk menangkap gambar nouse rendah- bahkan dalam situasi kurang cahaya . Kamera ini juga memiliki fitur sistem  fokus Kontras AF sekitar 0,18 detik, dan Light Speed ​​AF , serta AF sangat cepat yang mengukur dalam waktu sekitar 0,1 detik serta fungsi AF yang memungkinkan pengaturan  fokus yang lebih presisi dengan lebih memperbesar area fokus  .

SLR and mirrorless
Perbandingan antara DSLR dengan GF3

Untuk harga panasonic Lumix GF3 biasanya di bandroll kurang lebih Rp 4.800.000,- untuk single lens dan kurang lebih Rp 5.600.000,- untuk double lens.

handstag
mirrorless harga murah , mirrorles harga terjangkau , mirrorles compact , kamera bagus , mirrorless dengan slr , kamera murah , kamera semipro , apa itu mirrorless, mirrorless system, kamera digital murah, slr 3 jutaan , slr 4 jutaan


No comments:

Post a Comment